Tips Sukses Download Firmware Asus Zenfone 5

Apa itu firmware? Firmware sama dengan ROM atau operating system yang dibutuhkan untuk mengoperasikan gadget. Asus Zenfone 5 tentu mempunyai sistem operasi unggulan untuk mendukung kinerjanya. Firmware Asus Zenfone 5 resmi bisa diunduh untuk update OS ketika mengalami trouble yang parah. Inilah tips sukses download firmware Zenfone 5.

  1. Memilih Firmware yang Sesuai dengan Seri Asus Zenfone 5

Berbagai persoalan pada gadget justru mengarahkanmu untuk memperbaharui sistem operasi yang digunakan. Sama halnya dengan Asus Zenfone 5 yang tidak menutup kemungkinan juga dapat bermasalah. Sistem operasi yang digunakan harus sesuai dengan tipe Android bawaan yang digunakan pada smartphone kamu. Hal ini diperlukan agar sesuai dengan kapasitasnya.

Sistem operasi atau firmware Asus Zenfone 5 Kitkat merupakan salah satu tipe Android dari Zenfone 5. Selain itu, OS Android Lollipop dan Marshmallow juga tersedia untuk update. Kamu tinggal menyesuaikan dengan jenis OS di handphone Zenfone 5 sesuai serinya.

Bagaimana cara memeriksanya? Untuk mengetahui sistem operasinya, langsung saja masuk ke menu pengaturan ponsel, lalu pilih About dan klik Model number. Setelahnya, akan tampil seri OS dari Zenfone 5. Setelah mengetahui jenis OS, kamu bisa segera download firmware yang sesuai dengan OS pada smartphone-mu.

  1. Mengunduh Firmware ketika Jaringan Internet Stabil

Tips selanjutnya agar lancar dalam mengunduh firmware adalah memastikan jaringan internet tetap stabil selama proses download. Hal ini diperlukan agar kamu lebih cepat dalam meng-update sistem operasi Android pada smartphone. Download firmware Asus Zenfone 5 t00f ww lollipop ataupun tipe kitkat dan marshmallow, juga memerlukan jaringan internet stabil.

  1. Mempunyai Kuota Internet Minimal 1 GB

Tips ketiga dalam mengunduh firmware Zenfone 5 adalah mempunyai kuota internet minimal 1 GB. Hal ini berlaku bagi semua jenis firmware atau sistem operasi. Ketika kamu ingin download firmware Asus Zenfone 5 t00f marshmallow ataupun sistem operasi lainnya, maka perlu memperhatikan kuota internet minimal ini agar proses download tidak terhenti.

Apabila proses download terhenti di tengah jalan, maka kamu harus segera mengisi kuota internet lagi untuk melanjutkannya. Jika dalam jangka waktu lama tidak dilanjutkan, proses download yang tadinya sudah berjalan akan hilang. Untuk menunggu pengaktifan kuota, tentu membutuhkan waktu lagi dan secara otomatis menunda proses update.

  1. Memastikan Baterai Ponsel Minimal 70%

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mengunduh sistem operasi Asus Zenfone 5 agar tetap lancar. Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah memastikan baterai smartphone terisi minimal 70% agar mencukupi sebagai daya ponsel ketika digunakan untuk mengunduh firmware.

Poin ini sangat penting dan harus kamu perhatikan. Jangan sampai kehabisan daya dan proses download terhenti. Jika sampai kehabisan daya, kamu harus mengisi daya dan tidak bisa melanjutkan proses download untuk sementara waktu dikarenakan tidak diperbolehkan mengunduh ketika ponsel sedang di-charge. Hal ini bisa menurunkan kinerja ponsel.

  1. Mencabut Kabel Pengisi Daya Selama Download Firmware

Berkaitan dengan tips sebelumnya, yaitu memastikan daya baterai dan jangan mengunduh firmware ketika ponsel sedang di-charge. Kamu harus mencabut kabel pengisi daya dari ponsel selama proses download firmware agar tidak menurunkan kinerja ponsel.

Baca yang ini  Cara Flash Asus Zenfone 5 Via ADB dan Bahan untuk Flashing

Proses download ketika ponsel di-charge juga tidak seoptimal ketika dilepas dari pengisi daya. Kecepatannya akan berbeda. Selain itu, ponsel akan lambat menerima respon dan hal ini justru lebih berisiko untuk kelancaran proses update nantinya.

Berbagai tips download firmware Asus Zenfone 5 tersebut sebaiknya kamu ikuti demi kemudahan ketika mengunduh firmware. Keperluan untuk update sistem operasi Android Asus Zenfone 5 akan segera terpenuhi dengan tips tersebut. Smartphone andalanmu bisa segera lancar untuk pemakaian prima selanjutnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.