Ini Firmware Oppo R1001 dan Cara Flash Via Flashtool

Kamu menggunakan Oppo R1001 dan ponsel tersebut mengalami masalah seperti sering mati total? Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, yakni dengan mem-flash-nya. Kamu butuh firmware Oppo R1001 sebelum melakukan flash ponsel Oppo R1001 kamu. Untuk lebih jelasnya, cek cara dan firmware yang digunakan di sini!

Firmware yang Digunakan untuk Flash HP Oppo R1001

Untuk HP Oppo R1001, sebenarnya ada cukup banyak yang digunakan. Salah satunya yang paling sering dipakai adalah firmware yang memiliki spesifikasi ColorOS v1.2 dengan model GPS Yes. Sedangkan untuk bluetooth firmware-nya, memiliki spesifikasi V3.0 A2DP dengan sensor accelerometer dan proximity.

Kamu bisa menggunakan browser jenis HTML untuk mendapatkannya. Bila kamu menggunakan firmware Oppo R1001 original ini, kamu bisa menikmati fitur berupa radio, MP3 dan MP4, photo editor dan video editor serta GPS dan dowcoment viewer. Selain beberapa fitur di atas, kamu juga bisa mendapatkan berbagai fitur lain yang bermanfaat.

Untuk detail spesifikasi dari firmware ini yang bisa kamu lihat sebelum mengunduhnya, nama dari firmware ini adalah R1001_141013_NAMNGUTEN dengan ukuran sekitar 549 MB. Tipe dari firmware Oppo R1001 Sd Card untuk flash HP Oppo R1001 ini adalah zip. Jadi, kamu harus mengekstraknya lebih dulu untuk menggunakan firmware ini.

Bagaimana Cara Flash HP Oppo R1001 dengan Flashtool?

Setelah mengetahui firmware ponsel Oppo R1001 yang bisa digunakan untuk flash HP tersebut, saatnya kamu melakukan flash. Kamu bisa menggunakan aplikasi Flashtool untuk melakukan flash HP Oppo R1001 ini. Sebelumnya, tentu saja kamu harus mengunduh firmware Oppo R1001 Flashtool terlebih dulu.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan firmware Oppo R1001 tanpa PC ini untuk melanjutkan flash-nya. Cara flash ini cukup mudah. Pertama, kamu harus download dulu SP Flashtoll Oppo R1001 dengan tipe V3.1316.sn127. Setelah itu, esktrak dulu firmware yang telah kamu download sebelumnya.

Jika sudah, kamu bisa lanjutkan dengan menginstal driver MTK lalu jalankan Flash_tool.exe di ponsel kamu. Setelah itu, pada tab Download, kliklah Scatter Loading. Setelah itu, pilih file MT6572_Android_Scatter yang ada di dalam Romstock HP Oppo R1001 kamu. Jika kasus yang terjadi pada ponselmu adalah mati total, maka centang Preloader dan Uboot.

Sedangkan jika kasusnya bukan karena mati total, kamu tidak perlu mencentang dua pilihan tersebut. Setelah itu, klik tombol Download yang ada di laman ponsel kamu. Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melepaskan baterai yang ada namun segera pasang kembali setelahnya.

Setelah itu, langsung tekan tombol volume atas pada ponsel kamu lalu colokkan USB ke HP Oppo R1001 kamu. Kamu nantinya akan diminta menginstal driver USB. Jika hal itu sudah ada, maka arahkanlah ke folder driver dan pilih file cdc-acm.inf.

Baca yang ini  Ini Cara Flash Oppo R1001 Menggunakan Komputer

Jika apa yang kamu lakukan benar, maka proses flash akan berjalan dengan ditandai munculnya loading dengan warna kuning. Setelah itu, tanda tersebut akan berubah dengan lingkaran warna hijau. Itu artinya, proses flash yang kamu lakukan sudah selesai dan berhasil.

Itulah cara flash HP Oppo R1001 dengan menggunakan aplikasi Flashtool. Sebelumnya, kamu harus mengunduh firmware Oppo R1001 lebih dulu agar bisa menjalankan proses flash-nya, ya! Namun, sebelum kamu melakukan flash tersebut, kamu juga harus berhati-hati. Sebab, bila gagal malah akan berakibat lebih buruk pada ponsel yang kamu flash tersebut.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.