Ini Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Xiaomi

Metode Fastboot sebenarnya hanya ada pada ponsel tertentu saja. Salah satunya adalah ponsel Xiaomi. Fastboot Xiaomi atau ponsel lain yang memilikinya sebenarnya adalah istilah yang digunakan dalam perangkat. ponsel pintar dengan OS Android saja. Jadi, ini bukan istilah baru. Apa fungsinya dan bagaimana cara masuk dan keluar mode ini?

Apa Fungsi dan Kelebihan dari Fastboot ini?

Fastboot mode pada kebanyakan ponsel pintar saat ini sebenarnya adalah protokol yang digunakan untuk melakukan partisi ulang atau sering disebut juga dengan flashing pada perangkat smartphone. Ini adalah alternatif terbaik untuk melakukan update instalasi dan recovery setiap ponsel yang memilikinya dibanding menggunakan cara lain.

Saat ini, Fastboot hanya dikeluarkan dalam paket Android SDK atau Software Development Kit saja. Dengan melakukan flashing menggunakan Fastboot ini, kamu bisa melakukan fashing dan mengubah ROM kamu hanya melakui koneksi USB sehingga akan lebih cepat dibanding menggunakan cara flashing lain. Cara pakainya cukup sambungkan ke komputer.

Bagaimana Cara Masuk ke Mode Fastboot

Saat kamu ingin menggunakan Fastboot Xiaomi Redmi 4a atau model Xiaomi yang lain, kamu harus masuk dulu ke mode Fastboot. Cara ini berlaku untuk semua tipe HP Xiaomi, ya! Tidak terbatas pada HP Xiaomi tertentu saja. Kamu bisa masuk ke mode Fastboot dengan otomatis menggunakan Command.

Cukup siapkan kabel USB berkualitas baik, PC atau komputer dengan Windows 7 ke atas saja. Setelah itu, kamu cukup mengaktifkan USB Debungging Mode serta OEM Unlock. Kamu juga harus mengisntal 15 Second ADB Installer yang berfungsi sebagai driver dan fastboot command atau pengatur device kamu.

Selain itu, kamu juga harus menginstal Xiaomi Adroid USB Driver di PC kamu. Cara mengatasi Fastboot Xiaomi Redmi 4x ini, cukup sambungkan kabel USB kamu ke PC atau laptop yang mengenali perangkat Xiami kamu. Jika sudah, masuk ke folder c:\adb. Tekan Shift dan Klik Kanak pada bagian kosong di folder tersebut.

Setelah itu, pilih Open Command Window Here. Jika sudah ketikkan perintah adb device pada tampilan yang keluar. Perintah ini bertujuan memastikan apakah device kamu terhubung dengan mode ADB atau tidak. Setelah itu, lihatlah ponsel kamu. Bila ditemukan notifikasi meminta izin, klik OK.

Setelah itu, ulangi perintah di atas hingga muncul pesan attached metode Fastboot pun termasuki. Jika sudah, ketik kembali perintah yang berbunyi adb reboot bootloader yang secara otomatis akan membuat ponsel Xiaomi kamu masuk dalam mode Fastboot. Untuk memastikannya sudah masuk ke mode tersebut., kamu bisa ketikkan fastboot device.

Video terkait Fastboot Xiaomi

Bagaimana Cara Keluarnya?

Ada cara masuk tentu saja ada cara keluar. Caranya sebenarnya lebih mudah, kok! Kamu cukup menekan tombol Power secara manual beberapa saat hingga ponsel kamu restart sendiri saja. Setelah itu, masuk ke Homescreen. Selesai. Cara lain, bisa dengan mengetik perintah fastboot reboot pada komputer kamu saja.

Baca yang ini  Cara Flash Xiaomi Redmi 2 dengan Metode Fastboot

Mungkin kamu bingung apa fungsi Fastboot di HP Xiaomi yang kamu miliki. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, mode ini adalah alternatif terbaik bila kamu ingin melakukan flashing atau memperbaharui sistem di ponsel tersebut. Jadi, mode ini cukup bermanfaat bila kamu membutuhkan!

Nah, kamu sudah mengerti tentang  Fastboot Xiaomi, kan? Sekarang, kamu pastinya bisa menggunakannya dengan mudah. Flash menggunakan Fastboot ini jauh lebih mudah dibanding menggunakan cara lainnya. Namun, meski lebih mudah, kamu tetap harus hati-hati agar prosesnya bisa selesai dengan baik, ya!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.