Ini Cara Flash Oppo R1001 Menggunakan Komputer

Hp Oppo R1001 kamu mengalami masalah seperti gagal masuk sistem atau malah mati total? Jangan takut, kamu bisa memperbaikinya sendiri, kok! Kamu bisa menerapkan cara flash Oppo R1001 menggunakan komputer yang mudah. Untuk lebih lanjutnya mengenai cara flash HP ini, kamu bisa cek caranya di bawah ini!

gambar dari anaksantai.com

Bahan dan Syarat Flash HP Oppo R1001 yang Harus Dipersiapkan

Sebelum memulai cara-cara mem-flash HP Oppo R1001 yang kamu miliki, sebaiknya kamu persiapkan dulu bahan yang dibutuhkan serta syarat yang harus kamu penuhi. Untuk bahan, kamu perlu mengunduh beberapa file terlebih dulu seperti aplikasi Flashtool serta Driver dari Oppo R1001 itu sendiri.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan firmware Oppo R1001 sesuai dengan HP kamu. Untuk syarat melakukan flash HP Oppo R1001 itu sendiri adalah baterai HP kamu harus di atas 70 sampai 80 persen. Lalu, kamu juga harus menggunakan PC yang didukung dengan daya listrik yang stabil agar pelaksanaan flash HP kamu bisa berhasil.

Baca yang ini  Cara Flash Advan S5e Beserta Root dan Costum Lengkap

Jika baterai yang kamu miliki kurang dari 70 persen, ada baiknya kamu mengecasnya lebih dulu. Sebab, jika di bawah itu kemungkinan flash berhasil akan berkurang. Kalau flash ini gagal, apa yang terjadi pada HP kamu? Bisa-bisa, bukannya baik HP kamu malah jauh lebih rusak dibanding sebelumnya!

Langkah Flash HP Oppo R1001 Menggunakan PC

Setelah kamu mempersiapkan semua bahan dan syaratnya terpenuhi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengekstrak semua file yang telah diunduh tadi. Jika sudah, langkah berikutnya installah driver dari Oppo R1001. Jika kamu tak tahu bagaimana cara menginstalnya, tinggal buka saja folder yang telah kamu unduh tadi.

Kamu bisa juga mengikuti caranya yang ada di video di bawah ini.

Semua caranya ada di sana lengkap! Setelah itu, jalankanlah aplikasi flash_tool.exe dari file Flashtool yang telah diekstrak tadi. Nantinya, akan muncul tab Download di layar ponsel kamu. Klik Scatter Loading yang ada di halaman tersebut dan pilih file firmware MT6572_Android_Scatter.

Baca yang ini  Keuntungan Flashing Pakai Stock ROM Advan S5e

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol Download yang ada di halaman berikutnya. Setelah itu, hubungkan ponsel kamu ke komputer menggunakan kabel USB. Jangan lupa cabut baterai kamu terlebih dulu sebelum menghubungkan ke komputer, ya! Jika sudah tersambung, barulah baterainya dipasang.

Jika kamu ingin menggunakan cara lain, kamu bisa menekan tombol volume atas pada ponsel kamu tanpa perlu mencabut baterai terlebih dulu. Setelah itu, langsung saja colokkan HP Oppo R1001 kamu ke kabel USB yang menghubungkannya ke komputer. Biarkan komputer kamu membaca ponsel yang barusan kamu colokkan.

Bila tak terbaca, coba periksa sambungan kabel USB kamu. Gantilah ke port yang lain bila port tempat colokan USB tersebut bermasalah. Bila komputer kamu terhubung dengan ponsel Oppo R1001 kamu, maka selanjutnya komputer akan meminta Driver dari HP tersebut. Jika begitu, arahkanlah komputer ke folder driver di cdc-acm.inf.

Setelah itu, proses flash HP Oppo R1001 akan berjalan otomatis. Warna indikator di layar akan berubah dari merah ke kuning, kuning ke hijau hingga selesai. Untuk sampai selsai, setidaknya butuh waktu 10 sampai 20 menitan. Setelah itu, proses flash HP Oppo R1001 selesai dengan ditandai adanya lingkaran berwarna hijau di layar kamu.

Baca yang ini  4 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Nah, ternyata tak terlalu susah kan menerapkan cara flash Oppo R1001 menggunakan komputer? Cara ini adalah cara yang paling sedikit tingkat kegagalannya. Biasanya, kegagalan dari proses flash menggunakan cara ini selain karena persentase baterai yang kurang, juga dikarenakan human error. Selain itu, biasanya jarang sekali!

Pencarian kata kunci lain:

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.