Flexpai Ponsel Layar Lipat Pertama! Bukan Samsung, Samsung Menjiplak?

Hai, selamat datang kembali di blog Viable Tekno. Bagi kalian yang belum subscribe silakan subscribe dulu dan nyalakan tombol belnya, karena kami akan membagikan tulisan-tulisan terbaru tentang gadget dan teknologi, dan pastikan kalian mendapatkan notifikasinya. Di tulisan kali ini kita akan membahas tentang rencana samsung merilis ponsel layar lipat di 20 Februari nanti saat perilisan Galaxy S10.

Samsung sepertinya senang meniru teknologi gadget dari brand lain. Dulu mereka meniru hape dengan layar lebar seperti iPhone dan tanpa tombol keyboard. Apple pun menggugat di pengadilan Amerika serikat, dan Samsung harus menerima kekalahan dalam sidang tersebut dan membayar denda yang tak sedikit.

Dan baru-baru ini, Samsung akan merilis ponsel layar lipat samsung di gelaran peluncuran galaxy S10 di San Fransisco, Amerika Serikat. Samsung akan menamainya ponsel lipatnya ini galaxy X, Galaxy Flex atau Infinity Flex.

Namun, Samsung bukanlah brand yang mengeluarkan teknologi hp layar lipat pertama ini. Ada perusahaan rintisan atau startup bernama Royole asal Tiongkok yang mengeluarkan ponsel layar lipat pertama ini di ajang CES 2019 pada minggu kedua Januari 2019 tadi di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan Ponsel ini dinamai oleh mereka Flexpai.

Royole Flexpai, ponsel layar lipat pertama di dunia

Ponsel ini memiliki bentang layar seperti tablet yaitu 7.8 inchi, Royole mengklaim ponsel ini bisa dilipat hingga 200 ribu kali di buka tutup dan tak akan retak atau pecah sedikitpun. Dengan prosesor Snapdragon seri 8, RAM hingga 8 GB, serta penyimpanan internal sampai 256 GB. Kamera yang dimiliki berkekuatan 16 megapiksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Pie. Ponsel ini mulai dijual di Tiongkok mulai harga 19 jutaan hingga 28 jutaan. Kita liat saja bagaimana harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk hp layar bisa dilipat ini, mungkin saja lebih murah.

Baca yang ini  Baru Punya HP Vivo? Pelajari Cara Screenshot Vivo Y15 Mudah Berikut

Dari penampakannya, ponsel layar lipat pertama dunia ini memiliki bezzel yang masih tebal di sisinya. Tentu ini berlawanan dengan tren layar ponsel sekarang yang memiliki bezel tipis atau layar dengan notch atau berponi. Saat dilipatpun, ponsel ini menjadi tebal seperti buku novel atau dompet. Sedang ponsel sekarang, rata-rata sudah memiliki ketebalan kurang dari 10 milimeter. Bahkan, banyak pengamat menilai teknologi perangkat gadget satu ini tidak akan jadi best seller.

Prototipe ponsel layar lipat dari Samsung

Begitu juga dengan Samsung. Saat perhelatan di Sans Fransisco, ditampilkan prototipe dari ponsel layar lipat dari Samsung. Terlihat memiliki bezel yang tebal. Kelebihannya, ponsel dari samsung ini, saat dilipat, kedua layarnya aktif, sedang Royole Flexpai hanya  satu layar aktif.

Video terkait ponsel layar lipat

Berikutnya, bagaimana prospek dari teknologi ponsel layar lipat ini, sekedar gaya atau kebutuhan? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya.

Sekian tulisan kali ini, terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di tulisan lainnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.