Fitur “Group Video Calling” di Whatsapp, Video Call sampai 4 Orang !!!

Siapa sih yang tidak kenal Whatsapp, aplikasi instant messanging yang sudah mendunia beberapa tahun terakhir ini semakin di minati oleh pengguna internet di indonesia karena selain mudah aplikasi ini secara sistem terintegrasi dengan no handphone pemiliknya, tidak seperti BBM yang menggunakan PIN maka no whatsapp cukup dengan menyimpan no handphone saja maka secara otomatis whatsapp akan menampilkannya dalam kontak. sejak di akuisisi oleh facebook sebelumnya di gagas oleh Jan Koum dan Brian Acton, Whatsapp berkembang sangat cepat karena memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan beberapa kompetitor lainnya yaitu mekanisme sinkronisasi id whatsapp dengan no handphone penggunannya.

gambar dari tekno.kompas.com

Facebook sebagai pemegang saham terbesar dari Whatsapp baru – baru ini meluncurkan fitur terbarunya yaitu “Group Video Call“. Fitur ini rencananya akan di coba terlebih dahulu pada perangkat iOS baru kemudian di ikuti pada perangkat Android. Update fitur ini sudah bisa di gunakan lho di Indonesia.

Baca yang ini  Spesifikasi Vivo Y12 dengan Kualitas Gak Murahan

Apa sih fitur dari Group Video Calling di Whatsapp ?

Anda yang biasa menggunakan video call di whatsapp kini bisa melakukan video call secara bersama – sama dengan maksimal 4 orang dalam satu momen. Selain “Group Video Calling” Whatsapp juga secara resmi meluncurkan fitur “Group Voice Call” yang membuat pengguna bisa bergabung dalam satu obrolan telepon.

Rencananya kedua fitur itu akan di update pada versi Whatsapp beta 2.18.162. hal ini pun semakin menegaskan jika Whatsapp sebagai platform messaging no 1 saat ini menumbangkan yahoo messenger, skype atau bahkan BBM yang dulu pernah booming di Indonesia.

Bagaimana sih cara pakai “Group Video Call” di Whatsapp ?

Untuk dapat menikmati fitur baru ini pastikan bahwa aplikasi Whatsapp anda sudah di perbarui ke versi terakhir, kemudian ikuti langkah-langkahnya :

  • Ketika anda sudah melakukan video call dengan salah satu orang teman/keluarga anda,
  • Pilih ikon kontak bertanda + yang berada di pojok kanan atas,
  • kemudian pilih kontak yang ingin anda tambahkan untuk diajak bergabung dalam obrolan. Ketika sudah ada 2 atau 3 orang masuk dalam satu obrolan,
  • penerima video call selanjutnya dapat melihat foto profil serta nomor atau nama semua partisipan yang sudah bergabung dalam sesi video call dalam satu waktu.
  • Sehingga bisa membantu penerima video call untuk menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.
Baca yang ini  Perbandingan Oppo Neo 7 4G dan Oppo Neo 3G

Cara yang hampir sama juga di lakukan pada fitur “Group Voice Calling” yang juga rilis pada versi update yang sama, yaitu :

  • Ketika anda sudah melakukan voice call dengan salah satu orang teman/keluarga anda.
  • Pilih ikon kontak bertanda + yang berada di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih kontak yang ingin anda tambahkan untuk diajak bergabung dalam obrolan voice call anda.

Peluncuran fitur ini secara merata ke 1,5 miliar pengguna WhatsApp  diperkirakan akan dilakukan secara bertahap. Baik fitur “Group Video Calling” serta “Group Voice Calling” secara resmi diumumkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg di acara developer tahunan “F8” pada awal Mei 2018 lalu.

“Group Video Calling di klaim bisa menjadi cara baru untuk orang-orang terkoneksi namun tetap dilakukan secara privat baik dengan teman-teman dekat, keluarga, serta rekan bisnis.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.