Cara Screenshot Samsung J2 dan J2 Prime yang Mudah

Menemukan info di ponsel lalu kamu berniat untuk melakukan tangkapan layar? Coba saja! Ada cara screenshot mudah yang bisa kamu lakukan termasuk di ponsel Samsung J2 dan J2 Prime. Cara screenshot Samsung J2 dan J2 Prime terbilang mudah. Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, cek caranya di sini!

11 11 teasing
  1. Menggunakan Tombol Power + Home

Untuk kiat screenshot Samsung J2 dan J2 Prime pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan tombol Power dan Home pada ponsel tersebut. Cara menangkap layar yang satu ini adalah yang paling mudah dan banyak diterapkan karena menggunakan fisik untuk melakukannya.

gambar dari hargahpgadget.com

Kamu hanya perlu menekan tombol Home dan Power secara bersamaan saja setelah menentukan layar yang menampilkan apa yang mau ditangkap. Tunggu beberapa saat sampai ponsel kamu mengeluarkan bunyi Cekrek atau menampilkan flash. Dengan begitu, screenshot yang kamu lakukan berhasil. Tinggal cek saja hasilnya di Galeri ponselmu.

Samsung Juara
  1. Menggunakan Palm Swipe-Gesture

Selain menggunakan cara pertama dengan menekan tombol, kamu juga bisa menggunakan cara screenshot Samsung J2 Prime tanpa menekan tombol apapun. Caranya, dengan menggunakan fitur palm-swipe gesture saja. Cara ini ditengarai adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan.

Hanya saja, sebelumnya kamu harus mengaktifkan pengaturannya lebih dulu. Kamu hanya perlu pergi ke menu Pengaturan dan pilih menu Motions saja di sana. Setelah itu, pilhlah fitur Hand Motion dan aktifkan fitur tersebut. Jika sudah, kamu bisa menerapkan cara lain screenshot Samsung J2 Prime ini.

gambar dari samsung.com

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menentukan gambar mana yang akan ditangkap dan letakkan tanganmu secara vertikal di depan layar. Setelah itu, gerakkan tanganmu secara horizontal ke sisi satunya. Selain itu, kamu juga bisa melakukannya dengan cara screenshot Samsung J2 Prime dengan 3 jari dari atas ke bawah saja. Mudah, kan?

Samsung Favorit
  1. Menggunakan Aplikasi

Masih ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengambil tangkapan layar. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi tangkapan layar yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah aplikasi Touchsot. Tentu saja sebelum menggunakannya, kamu harus mengunduh dan meng-instal-nya terlebih dulu di ponsel Samsung J2 dan J2 Prime.

Jika sudah diunduh dan di-instal, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi tersebut dan mengklik Screen Capture yang ada di layar. Nantinya, setelah kamu menekan tombol tersebut, akan muncul penjelasan bagaimana caranya melakukan tangkapan layar menggunakannya.

Bacalah baik-baik. Jika sudah mengerti, kamu hanya perlu mencari halaman mana yang akan kamu tangkap. Setelah itu, pada aplikasi tersebut akan muncul simbol kamera, gambar dan tanda silang. Bila kamu mau melakukan tangkapan layar langsung, silahkan tekan simbol kamera.

Video terkait cara screenshot Samsung J2

Sedangkan bila kamu ingin mengambil gambar namun juga ingin mengeditnya, maka pilihlah simbol gambar. Kalau masih belum jelas, kamu bisa lihat video cara screenshot Samsung J2 Prime menggunakan aplikasi ini yang banyak beredar. Jika sudah selesai, secara otomatis hasil tangkapan layar yang kamu lakukan akan muncul di galeri ponselmu.

Baca yang ini  Cara Screenshot Samsung J1 dan J Series Lainnya

Nah, tak susah kan cara screenshot Samsung J2 dan Samsung J2 Prime itu? Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan. Untuk melihat hasil tangkapan layarnya, kamu bisa melihatnya langsung di galeri. Biasanya, hasil tangkapan layar akan memiliki folder tersendiri di ponselmu dengan nama Screenshot. Jadi, kamu tinggal cek saja hasil gambarnya di sana!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.