Cara Root Samsung J1 Tanpa PC Melalui Kingroot

Rooting adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki performa ponselmu. Kalau kamu menggunakan Samsung J1, ada cara root Samsung J1 yang mudah tanpa PC menggunakan aplikasi Kingroot. Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek cara rooting Samsung J1 kamu di sini!

Hal yang Harus Kamu Pahami Sebelum Melakukan Rooting

Sebelum melakukan root Samsung J1, ada hal yang harus kamu ketahui dulu. Trik root Samsung J1 ini tidak serta-merta akan menaikkan performa dari ponsel Samsung J1 kamu, apalagi secara drastis. Root ini sama saja dengan kamu membuka pintu akses untuk mengembangkan sistem operasi dari ponsel tersebut.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk root Samsung J1. Salah satunya adalah cara root Samsung J1 2016 tanpa PC alias hanya menggunakan ponsel saja dengan bantuan aplikasi terkait. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk root ponsel Samsung J1 atau Samsung yang lainnya adalah Kingroot, Framaroot, 360Root, dan TowelRoot.

Selain itu, ada hal lain yang harus kamu ketahui sebelum melakukan root ini. Risiko. Risiko yang bisa didapat dari root ini kamu akan kehilangan garansi dari Samsung kamu. Segala risiko yang ditimbulkan akibat root ini adalah tanggung jawab kamu sendiri. Bisa saja nantinya Samsung kamu nanti eror dan tak hidup lagi.

Ada banyak hal yang menyebabkan root ini tak berhasil. Salah satunya adalah ponsel Samsung J1 kamu sudah diobrak-abrik isinya terlebih dulu sehingga isinya tidak orisinil lagi. Di-root dengan cara apapun, baik menggunakan PC ataupun tidak, root yang kamu lakukan tak akan pernah berhasil.

Cara Rooting Samsung J1 Menggunakan Aplikasi KingRoot

KingRoot adalah aplikasi rooting yang paling populer digunakan kebanyakan orang sampai saat ini. Cara root Samsung J1 dengan Kingroot sebenarnya juga tak terlalu sulit. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi KingRoot terlebih dulu dan pasang aplikasi ini di ponselmu. Cara instalnya, buka menu Pengaturan lalu pilih Keamanan.

Setelah itu, pilih Sumber Tak Dikenal. Caril aplikasi KingRoot yang sudah kamu unduh di ponselmu dan instal menggunakan cara tadi. Saat melakukan root ini, ponsel Samsung J1 kamu harus terhubung dengan internet dan memiliki daya lebih dari 50%. Kalau tidak, kamu bisa melakukan root sambil men-charger-nya untuk berjaga-jaga.

Setelah aplikasi KingRoot terinstal di ponsel kamu, maka tunggulah beberapa saat sampai timbul lingakaran yang bertuliskan Root. Jika sudah muncul, kamu tinggal perlu mengklik kata tersebut saja dan tunggu lagi selama beberapa saat. Setelah itu, akan muncul pesan konfirmasi untuk pemasangan aplikasi King Master atau King User di ponselmu.

Jika pesan ini muncul, kamu harus mengklik Iya atau Izinkan sesuai yang tertera di ponsel. Nantinya, akan muncul notifikasi dengan warna biru atau hijau. Pesan ini menandakan bahwa ponsel Samsung J1 kamu sudah berhasil di-root. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah kamu harus mematikan ponselmu.

Baca yang ini  Cara Root Samsung Galaxy V dan Samsung J1

Setelah itu, hidupkan kembali Samsung J1 kamu. Jika tampilannya berubah, itu artinya rooting Samsung J1 kamu berhasil. Kamu bisa memodifikasi OS android Samsung J1 kamu karena telah terbuka caranya sesuai dengan kepentingan pribadi sekarang.

Sudah tahu kan bagaimana cara root Samsung J1 tanpa PC menggunakan aplikasi KingRoot? Tidak terlalu sulit, kan? Root Samsung J1 tanpa PC memakai aplikasi KingRoot ini adalah pilihan paling banyak dilakukan karena kemungkinan berhasilnya jauh lebih besar ketimbang menggunakan aplikasi yang lainnya. Meski begitu, kamu tetap harus hati-hati, ya!

Kalau kalian merasa tulisan ini bermanfaat, pastikan membagikannya di sosial media ya!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.