Cara Mengetahui Firmware Asus Zenfone C Sebelum Flashing

HP Asus Zenfone C kamu sering mengalami masalah seperti bootloop, hang logo, atau malah sering mati total? Kalau begitu, mungkin HP Asus Zenfone C kamu perlu dilakukan flashing. Namun, sebelum melakukan flashing, cari tahu dulu versi firmware Asus Zenfone C yang kamu miliki. Dengan begitu, tak akan terjadi kesalahan flash. Bagaimana caranya?

gambar dari jendelagadget.com

Hal yang Harus Diketahui tentang Versi Firmware dari Asus Zenfone C

Sebelum kamu mengetahui firmware dari Asus Zenfone C, ketahuilah lebih dulu bahwa versi dari firmware ini sangat beragam. Itu semua dikarenakan ada berbagai macam lokasi pembuatan produk dan dipasarkan di mana produk itu sendiri. Jenis firmware ini biasanya bisa dibedakan berdasarkan kode SKU yang merupakan bawaan dari jenis HP tersebut.

Kamu bisa tahu firmware Asus Zenfone C ZC451CG signed berdasarkan kode SKU berikut. Untuk kode SKU WW atau wolrdwide, itu artinya produk Asus dipasarkan secara global dan bisa menggunakan firmware mana saja. Sedangkan bila SKU-nya CH, berarti hanya dipasarkan di China dan sekitarnya dan harus menggunakan firmware China juga.

Baca yang ini  9 Macam Kumpulan Rom Evercoss A7S

Masih ada lagi produk SKU lain seperti TW, CHT dan CUCC yang sering ditemui di pasaran. Sedangkan di Indonesia, biasanya firmware Asus Zenfone C Marshmallow atau versi lainnya menggunakan versi China atau Taiwan. Jadi, kamu bisa menggunakan firmware versi China atau Taiwan untuk melakukan flashing HP Asus Zenfone C kamu.

Cara Mengetahui Versi Firmware dari Asus Zenfone C yang Masih Hidup

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jenis fimrware dari Asus Zenfone C Lollipop update yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah menggunakan HP yang masih hidup. Untuk mengetahui versi firmware-nya, kamu bisa mengecek dengan masuk ke menu Setting dari HP tersebut.

Setelah itu, pilih About Phone. Ponsel Asus Zenfone C kamu akan memberitahu informasi mengenai versi firmware yang digunakan oleh HP Asus Zenfone C tersebut. Kalau menggunakan SKU WW, kamu bisa menggunakan firmware apa saja. Kalau yang tertera jenis lain, maka kamu harus sesuaikan dengan jenis SKU tersebut.

Cara Mengetahui Versi Fimrware dari Asus Zenfone C yang Bootloop

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan HP Asus Zenfone C yang sedang bootloop untuk mengetahui versi fimrware dari HP tersebut. Caranya, matikanlah ponsel Asus Zenfone C kamu dan masuk ke Droid Boot dengan cara menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan dalam beberapa waktu.

Baca yang ini  Daftar Harga HP Asus Terbaru 2018 yang Bisa Kamu Miliki

Setelah itu, bila berhasil masuk, maka pilihla Recovery dan tekan kembali tombol Power untuk mengkonfirmasi. Jika sudah, nantinya akan muncul notifikasi logo android di HP kamu beserta notifikasi yang berbunyi No Command atau Tidak Ada Perintah. Jika ini muncul, maka tekanlah tombol volume bawah selama beberapa detik.

Setelah itu, tekan tombol volume atas sekali saja dan jangan ditahan. Jika langkah yang kamu lakukan berhasil, maka kamu sudah masuk ke menu Recovery Mode. Di sinilah kamu bisa mengetahui apa versi dari firmware HP Asus Zenfone C kamu dari nomor SKU yang ada di sana. Modelnya saja saja dengan cara mengetahuinya ketika HP kamu masih hidup.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana caranya menentukan versi firmware Asus Zenfone C, kan? Sekarang, kamu bisa melakukan flash di HP tersebut untuk memperbaiki masalah yang terjadi. Namun ingat, lakukan dengan hati-hati agar proses flash tersebut berhasil. Jangan sampai gagal karena bisa menyebabkan HP kamu mati total dan rusak!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.