Cara Flash Xiaomi Redmi 2 dengan Metode Fastboot

HP Xiaomi Redmi 2 kamu sering mengalami masalah? Untuk memperbaiki kinerjanya, kamu bisa coba melakukan flash HP Xiaomi Redmi 2 kamu. Cara flash Xiaomi Redmi 2 sebenarnya tak sulit, kok! Kamu bisa menggunakan Fastboot yang hanya ada pada HP tertentu saja. Salah satunya adalah HP Xiaomi. Seperti apa caranya? Cek di sini!

gambar dari ikeni.net

Hal yang Dibutuhkan Sebelum Melakukan Flashing Ponsel Xiaomi Redmi 2

Sebelum kamu melakukan trik flash Xiaomi Redmi 2 menggunakan metode Fastboot, kamu tentu saja harus terlebih dulu menyediakan perlatan yang diperlukan. Peralatan tersebut terdiri atas aplikasi Mi Flash Tool yang bisa kamu dapatkan di Google Play atau dengan mengunduhnya di berbagai laman di internet.

Setelah itu, kamu juga harus menyiapkan ROM untuk HP Redmi 2 kamu. Ingat, pilihlah ROM yang tepat agar proses flash menggunakan Fastboot ini biasa berhasil. Kode dari ROM HP Redmi 2 HM2014811/17/18 ini adalah v7.1.2.KHJCNCK Redmi 2. Kamu juga bisa mengunduhnya di internet dengan mudah.

Baca yang ini  Cara Memperbaiki Baterai HP yang Mati Total

Bila kamu menggunakan HP Redmi 2 tipe HM20144813, kamu bisa mengunduh ROM dengan kode v7.1.2.0.KHJCNCK atau Dev China v6.3.3 saja. Cukup pilih salah satunya saja sesuai dengan tipe ponsel Redmi 2 yang kamu miliki. Setelah itu, flashing HP Xiaomi Redmi 2 menggunakan Fastboot bisa dijalankan.

Langkah Flash HP Redmi 2 dengan Metode Fastboot

Cara Fastboot Xiaomi sebenarnya cukup mudah. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengekstrak ROM yang sudah kamu download sebelumnya ke drive laptop kamu. Jika sudah, selanjutnya kamu bisa instal Mi Flash Tool di ponsel kamu juga. Setelah itu, buka MiPhone kamu yang ada di Drive C.

Klik Browse dan pilih folder di mana kamu akan menaruh ekstrak dari file tersebut. Setelah itu, matikanlah ponsel Redmi 2 kamu dan masuklah ke Fastboot mode di ponsel kamu. Jika sudah, cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan mencolokkan kabel USB ke ponsel kamu dan klik tombol refresh pada Mi Flash di ponsel tersebut.

Baca yang ini  Anda Pengguna iPhone, Cek Nih 5 Fitur Tersembunyi iPhone !!!

Jika langkah tersebut sudah kamu lakukan, seharusnya port USB dari ponsel kamu bisa terdeteksi oleh MiPhone. Jika tidak terdeteksi, periksa sambungan kabel USB kamu apakah sudah tersambung dengan benar atau tidak. Bila masih tak tersambung, gantilah post USB kamu ke port lain di laptop tersebut sampai komputer atau laptop kamu mendeteksinya.

Setelah tersambung, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengklik Flash yang ada di bagian kanan atas layar. Tunggulah hingga proses flashing ponsel Redmi 2 menggunakan metode Fastboot kamu selesai. Tidak terlalu lama. Biasanya cara ini hanya berlangsung antara 10 hingga 15 menit saja.

Video terkait flash Xiaomi Redmi 2

Jika sudah, layar akan menunjukkan tanda te operation completed succefully dengan gambar progres yang sudah selesai. Itu artinya, proses flash ponsel Redmi 2 menggunakan metode Fastboot ini sudah selesai. Kamu hanya perlu me-restart ponsel tersebut dan mulai melakukan boot menggunakan ROM baru saja. Tidak terlalu susah, kan?

Nah, bagaimana? Sekarang kamu sudah mengerti bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 2 menggunakan metode Fastboot ini, kan? Metode Fastboot ini tidak ada pada setiap ponsel, lo! Hanya ada pada ponsel-ponsel tertentu saja yang salah satunya adalah Redmi 2. Metode ini akan mempermudah kamu dalam melakukan flash ponsel Redmi 2. Jadi, manfaatkanlah, ya!

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.