Cara Flash Oppo R831K yang Alami Mati Total

Siapa sih yang tak bingung ketika HP Oppo R831K atau jenis HP lain miliknya mengalami mati total dan tak bisa dihidupkan lagi? Kamu pastinya juga termasuk, kan? Tenang, untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan cara flash Oppo R831K yang sudah terbukti berhasil di bawah ini! Penasaran seperti apa caranya? Cek di sini!

gambar dari futureloka.com

Bahan-Bahan yang Diperlukan untuk Flash HP Oppo R831K

Sebelum kamu menerapkan kiat flash Oppo R831K yang kamu miliki, ada baiknya kamu ketahui dulu bahan-bahan yang harus disediakan untuk melakukan flash tersebut. Kamu harus mengunduh beberapa file ini terlebih dulu agar proses flash bisa berhasil Beberapa file tersebut terdiri dari Flashtool versi V5.1444.000.000.

Perlu kamu ingat, versi ini memiliki ukuran yang cukup besar, sekitar 31.809 MB. Jadi sediakan ruangan yang cukup, ya! Selain itu, kamu juga harus menyiapkan driver dengan versi MT65xx USB Driver yang juga memiliki kapasitas cukup besar. Lalu, sediakan juga firmware Oppo R831K yang sesuai dengan jenis HP kamu.

Baca yang ini  5 Daftar Paket Telkomsel Murah Kuota Besar 2018

Dalam hal ini, jenis firmware yang digunakan adalah Stockrom Oppo R831K. Tentu saja, kamu juga harus menyiapkan sebuah komputer atau laptop agar proses flashing ini bisa berjalan. Sebab, kalau HP yang kamu miliki mati total, kamu tak bisa melakukan flash tanpa menggunakan PC.

Cara Flashing HP Oppo R831K

Setelah mengetahui apa saja bahan yang kamu perlukan untuk melakukan flash HP Oppo R831k, maka saatnya kamu memulai mengatasi HP Oppo R831k bootloop ataupun yang mati total. Langkah pertama, kamu hanya perlu mengekstrak semua file yang telah diunduh sebelumnya. Yup! File tersebut adalah file yang dijadikan bahan untuk flash ini.

Jika sudah, bukalah Flashtool yang ada di dalam folder yang sudah kamu ekstrak. Setelah itu tab terbuka, maka lihat pada bagian kanan atas dan klik Download Agent dan pilih MTK All in One. Langkah selanjutnya yang perlu kamu laukan adalah mengklik tombol Scatter Loading yang ada pada bagian bawah laman tersebut.

Selanjutnya, pada folder firmware Oppo jenis R831K yang telah kamu unduh sebelumnya, pilih file Scatter. Langkah selanjutnya adalah centang semua pilihan yang ada di opsi file yang muncul di layar kamu. Ini berlaku untuk HP Oppo R831K yang mati total. Bila HP Oppo R831K kamu masih bisa menyala, cukup centang Preloader dan Uboot saja.

Baca yang ini  Kumpulan Firmware Oppo 2018

Kamu akan masuk ke proses flash secara otomatis setelah mengklik tombol Download. Siapkan kabel data USB yang sudah tercolok di komputer atau laptop kamu tanpa perlu menekan tombol apapun. Biarkanlah komputer kamu mengenali perangkat ponsel tersebut terlebih dulu.

Nantinya, akan muncul notifikasi instal Driver. Arahkanlah ke folder MT65xx USB Driver yang sudah kamu unduh sebelumnya. Bila driver tersebut sudah diinstal sebelumnya, maka akan muncul bar berwarna kuning yang menunjukkan persentase flashing yang terjadi.

Lama proses flashing yang berlangsung tergantung dari komputer yang kamu gunakan. Untuk jalan lebih cepat, ada baiknya kamu menutup semua aplikasi lain yang sedang berjalan di komputer kamu. Jika berhasil, akan muncul notifikasi Download OK di komputer kamu. Cabut kabel data kamu dan nyalakan ponsel kamu. Selesai.

Nah, bagaimana? Tak terlalu susah kan menerapkan cara flash Oppo R831K agar ponsel kamu bisa baik lagi? Kalau ada kesulitan dalam melakukan flash ini, cobalah untuk cari info lebih lanjut. Siapa tahu ada kesalahan yang kamu lakukan sebelumnya sehingga proses flash ini tidak berjalan baik. Kalau kamu melakukannya dengan benar, harusnya cara ini berhasil!

Baca yang ini  Cara Root Advan S5e Nougat dan Marsmallow Tanpa PC

Pastikan kalian membagikannya di sosial media ya.

Pencarian kata kunci lain:

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.