Berbagai Skema Investasi yang Paling Diminati di Indonesia

Di Indonesia, saat ini investasi tengah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Jika sebelumnya banyak masyarakat yang enggan untuk melakukan investasi dan lebih memilih untuk menabung uangnya, kini banyak orang memilih untuk berinvestasi pada berbagai skema investasi di Indonesia untuk meraih keuntungan. Tapi, apa sajakah skema investasi yang paling diminati di Indonesia saat ini? Berikut ini 3 skema investasi yang paling diminati saat ini.

gambar dari dunianotaris.com

Investasi Properti

Properti menjadi salah satu investasi yang paling diminati di Indonesia karena menjanjikan imbal hasil yang menggiurkan. Di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya harga properti melesat tinggi setiap tahunnya sehingga bisa menjadi investasi yang menggiurkan untuk dijalani. Sayangnya, meskipun investasi properti menjanjikan imbal hasil yang tinggi Anda harus memiliki modal yang tinggi juga jika ingin melakukan investasi yang satu ini. Jadi, apabila Anda ingin berinvestasi dengan modal yang kecil investasi properti rasanya kurang tepat untuk dilakukan.

Investasi peer to peer lending

Skema investasi berikutnya yang paling diminati di Indonesia saat ini adalah peer to peer lending. Skema peer to peer lending Indonesia tumbuh pesat karena banyaknya orang yang kesulitan untuk mendapatkan akses perbankan. Banyaknya orang yang membutuhkan dana akhirnya membuat investasi peer to peer lending tumbuh subur dan jadi salah satu skema investasi yang begitu menjanjikan. Karena, sebagai investor Anda bisa mendapatkan imbal hasil yang pasti dan cukup tinggi serta investasi peer to peer lending juga tidak membutuhkan dana yang besar sehingga Anda bisa melakukannya kapanpun Anda mau secara online.

Investasi Reksadana

Membahas soal skema investasi di Indonesia yang paling diminati saat ini maka tak lengkap jika tidak mencantumkan reksadana. Ya, investasi di pasar uang yang satu ini menjadi salah satu yang paling diminati karena para investor hanya cukup menyerahkan dananya kepada manajer investasi dan para investor nantinya akan memperoleh imbal hasil dari investasi yang dijalankannya. Imbal hasil yang didapat dari skema investasi reksadana pun tergolong cukup menggiurkan sehingga skema ini terus diminati oleh para calon investor baru.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.