Begini Cara Kerja Pillow Block Bearing

Unit pillow block bearing atau bantalan blok bantal biasanya bantalannya bertempat di permukaan pemasangan mesin dan digunakan dalam sistem transmisi tenaga mekanik untuk mendukung poros dan kopling. Poros sejajar dengan permukaan pemasangan dan umumnya tegak lurus terhadap sekrup pemasangan. Mereka adalah jenis unit bantalan bertempat. Ini dapat memiliki berbagai jenis bantalan seperti bantalan bola, bantalan silinder, rol tirus atau bushing sintetis.

Mereka kadang-kadang diidentifikasi sebagai “blok Pummel”, meskipun mereka sedikit berbeda dalam konstruksinya. Penting untuk memahami perbedaan antara unit bantalan bantal dan pummel block. Meskipun desainnya sangat mirip dan menggunakan jenis bantalan yang sama, mereka berbeda dalam hal aplikasi mereka. Blok plummer digunakan untuk mentransfer daya tinggi dan mendukung beban industri yang berat, sedangkan blok bantal untuk penggunaan yang ringan. Karena perbedaan ini, bahan konstruksi dan pilihan jenis bantalan juga dapat bervariasi.

Bagaimana memilih pillow block bearing?

Pilih jenis bantalan, cocok untuk aplikasi kamu. Misalnya sesuaikan dengan Jenis muatan, ukuran poros, kecepatan lari, misalignment, dll. Bantalan blok bantalan dapat berisi jenis bantalan berikut:

– Bantalan biasa

– Ball-bearing

– Bantalan rol – bantalan rol tirus, bantalan rol bulat, bantalan rol silinder,

– Pilih bahan perumahan yang benar untuk aplikasi dan lingkungan kamu

– Pilih lampiran poros yang cocok

– Unit dapat memiliki set sekrup, kunci eksentrik, kerah set tunggal atau ganda, kunci konsentris atau adaptor meruncing

– Pertimbangkan jenis split jika perlu dan jika itu akan membuat instalasi mudah

– Untuk aplikasi beban tinggi, pilih unit bantalan blok pummel dengan jenis bantalan yang sesuai

– Segel juga bervariasi, termasuk segel pembersihan, kontak ringan, kontak berat dan segel tipe bantu

Cara Memasang Pillow Block Bearing

Dengan pertimbangan pemilihan yang cermat, pemasangan yang tepat, dan perawatan yang baik, bantalan blok bantalan dapat bertahan bertahun-tahun tanpa harus menggantinya. Unit bantalan blok bantal sangat fleksibel dan dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. Ini dapat berkisar dari poros yang didukung oleh unit bantalan tunggal hingga beberapa. Sebagai contoh: Belt drive menghubungkan motor dan pompa; Poros panjang yang menghubungkan motor dan gearbox industry; Roller conveyor belt; Pabrik penggilingan; Sistem ventilasi; dan Mesin kertas.

Varian Untuk Berbagai Aplikasi

Mereka tersedia dalam ukuran poros yang relatif kecil, mulai 1/2-in. hingga sekitar 5-in. Mereka dapat memberikan solusi yang memadai di mana produk yang lebih kuat akan berlebihan. Aplikasi yang menggunakan unit ini meliputi: Mesin pertanian; Pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman; Sistem konveyor; Sistem penanganan material; Peralatan tekstil; Penggemar industry; Mesin khusus (termasuk peralatan olahraga).

Penting untuk mengetahui spesifikasi aplikasi yang tepat yang akan dihadapi bantalan: beban, kecepatan, ukuran poros, dan lain-lain. “Bagaimana pelanggan dapat memasang unit bantalan, seperti apa permukaan pendukungnya, dan bagaimana mereka akan mengamankannya pada poros, juga semuanya sama pentingnya. Adalah aman untuk mengatakan bahwa sebagian besar unit bantalan blok bantal dirancang untuk aplikasi yang lebih sederhana. Ini dapat digambarkan sebagai aplikasi yang tidak menuntut banyak hal. Karenanya, kapan pun bebannya ringan dan kecepatannya relatif lambat, unit jenis ini biasanya merupakan pilihan yang cukup dengan harga yang sangat wajar.

Nah sampai sudah paham kan tentang bantalan itu? Kamu dapat melihat-melihat berbagai spesifikasi di logam makmur. Cukup artikel ini, semoga bermanfaat terima kasih telah membaca.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.