2 Cara Flash Asus Zenfone 4 Via SD Card dan Flash Tool

Asus Zenfone 4 dengan segenap performa unggulnya juga bisa mengalami gangguan saat pemakaian. Untuk mengatasi agar tidak terlampau parah, kamu harus flashing atau updating sistem operasinya. Cara flash Asus Zenfone 4 dapat dilakukan via kartu SD dan flash tool. Bagaimana caranya? Simak panduan berikut ini.

Flash Asus Zenfone 4 Lewat SD Card

Sistem operasi Asus Zenfone 4 bisa di-update melalui kartu SD agar fungsinya kembali normal. Kenyamanan penggunaan juga bisa diperoleh. Kelebihannya, Asus Zenfone 4 sudah punya CWM, sehngga menu dalam mode download sudah lengkap. Kiat flash Asus Zenfone 4 adalah mempersiapkan bahan flashing terlebih dahulu, yaitu media penunjang dan software.

Untuk melakukan flashing, pastikan kamu sudah men-download firmware yang sesuai dengan sistem operasi bawaan di smartphone. Cara ini berlaku untuk semua cara flashing, tidak hanya flash lewat kartu SD ataupun cara flash Asus Zenfone 4 t001 via flashtool. Tujuannya agar kapasitas firmware sesuai dan lebih aman diterapkan pada smartphone.

Download firmware Asus Zenfone 4 t001, kemudian matikan smartphone dan lepas kartu SD. Hubungkan kartu SD ke PC/laptop menggunakan card reader. Setelah itu, cari file berekstensi .raw di folder, lalu copy ke memory card. Apabila sudah selesai, letakkan firmware ke SD card. Berikutnya, lepas SD card dari PC, lalu pasangkan lagi di smartphone.

Cara flash Asus Zenfone 4 via SD card berikutnya adalah tekan tombol volume up+power secara bersamaan agar masuk ke recovery mode. Setelah masuk, pilihlah SD download. Tunggulah sekitar 3-5 menit selama berjalannya proses. Smartphone akan reboot secara otomatis dan masuk ke layar utama wirzard setting ketika flashing sudah selesai.

Flash Asus Zenfone 4 Via Flash Tool

Setelah memahami cara flash Asus Zenfone 4 t001 tanpa PC di atas, tak ada salahnya kamu memahami cara flash HP Asus Zenfone 4 lewat flash tool. Caranya adalah dengan download terlebih dahulu intel Android USB Driver, SP Flash Tool versi 5.1352.01, dan firmware RAW file Asus Zenfone 4.

Flashing Asus Zenfone dengan flash tool sama dengan cara flash Asus Zenfone 4 via ADB yaitu dimulai dengan meng-install software. Dalam hal ini, flashing via flash tool harus meng-install intel Android USB Driver, lalu restart komputer.

Install juga Asus Flash Tool dan bukalah aplikasinya setelah selesai meng-install. Hubungkanlah Zenfone 4 ke PC/laptop yang di-setting mode download (tekan tombol power+volume up dan tahan sampai masuk ke menu fastboot).

Secara otomatis, Asus Flash Tool mendeteksi tipe smartphone. Jika tidak, maka hubungkan ulang HP dengan PC atau cek saja driver karena barangkali belum terpasang. Cara cek driver adalah automatic, lalu masukkan serial number dan akhirnya terdeteksi tipe HP kamu. Selanjutnya, klik Model dan pilih A400CG dan ekstrak firmware tadi.

Baca yang ini  Cara Flash Asus Zenfone 5 Via ADB dan Bahan untuk Flashing

Dalam ikon box, pilihlah firmware Asus Zenfone 4. Pilih wipe data, kemudian “yes” dan klik start untuk memulai proses flashing. Pada umumnya, proses flashing memakan waktu 5-10 menit. Tunggu sampai proses selesai dan muncul notifikasi yang menandakan proses flash sudah selesai.

Bagaimana? Apakah kedua cara tersebut mudah? Setiap cara flash Asus Zenfone 4 tersebut sudah sesuai prosedur dan terbukti aman untuk mengembalikan fungsi Zenfone 4 dengan performa handalnya. Kamu bisa segera mengatasi persoalan smartphone yang slow response atau bahkan bootloop dengan memilih satu dari 2 cara flashing tersebut.

Pencarian kata kunci lain:

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.